Diskes Bengkalis Respon Keluhan Pasien Yang Alami Kebocoran Saat BAB

Women face

DURI-, Terkait keluhan kebocoran yang dialami Nurma Sari (17) saat melakukan BAB pasca melahirkan beberapa waktu lalu dan harus ditangani oleh dokter spesialis, keluhan keluarga warga Kampung Kisaran desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau itu, mendapat respon positif dari kepala dinas kesehatan (Diskes) kabupaten Bengkalis.

 
Dinas kesehatan kabupaten Bengkalis berjanji akan membantu pengobatan Nurma Sari (pasien) yang saat ini telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duri.
 
"Pihak kita sudah menghubungi keluarga pasien dan kita akan tetap melakukan komunikasi yang efektif dengan keluarga pasien, dan diskes melalui UPT Puskesmas Serai Wangi akan mendampingi pasien. Mudah mudahan semuanya berjalan lancar," ujar kadis kesehatan kabupaten Bengkalis, Supardi. S. Sos. M.H melalui sambungan selularnya.
 
Saat disinggung terkait sikap bidan selaku pelayan publik yang tampak marah dan tidak terima terhadap kedatangan wartawan untuk komfirmasi seperti pemberitaaan sebelumnya, kadis kesehatan berjanji akan melakukan pembinaan terhadap sejumlah stafnya yang kurang maksimal dalam menjalankan tugas sebagai pelayan publik.
 
"Atas nama dinas kesehatan, saya minta maaf atas pelayanan para staf kami yang kurang tepat. Terkait hal itu, kita juga akan melakukan pembinaan terhadap para staf staf kita nantinya," jelasnya.
 
Sunar (abang pasien) saat ditemui wartawan di RSUD Duri pada jumat (18/1/2019) terlihat gembira atas respon dari diskes kabupaten Bengkalis, dan pria itu juga mengucapkan rasa terimakasihnya pada dinas kesehatan kabupaten Bengkalis yang telah bersedia memberi pelayanan pengobatan terhadap adiknya (Nurma Sari). 
 
"Atas nama keluarga saya mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan kabupaten Bengkalis. Sebab diskes Bengkalis sudah membantu kami dalam pengobatan adik saya. Mudah mudahan nantinya adik saya bisa cepat sembuh," ujarnya.
 
 
Parlin S Nababan.