Diaknosa Tumor Ovarium Positif Diderita Nursayani, Operasi Tak Kunjung Dilaksanakan

Women face

ROKAN HILIR-Nursayani (16) warga Kelurahan Balam Sempurna Kota, kecamatan Balai Jaya, kini tengah menunggu proses panjang untuk mendapatkan tindakan medis (operasi tumor ovarium) dari pihak RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Rabu, (18/7/18).

 

Informasi yang didapat dari Yuswadi Ketua RT/02, Rabu (18/7/18) pasien menderita tumor ini telah berjalan dua tahun.

 

"Nursayani ini telah mengidap penyakit ini selama dua tahun terakhir, dan sekarang terkendala oleh penanganan medis dan pihak BPJS menuntut surat rujukan dari RS di Rokan Hilir," jelasnya.

 

Proses rujukan bermua dari RS Indah Rokan Hilir, lalu dirujuk ke RS Prima Pekanbaru, setelah itu dirujuk kembali ke RSUD Arifin Achmad, dan berapa hari kemudian dipindahkan oleh pihak RS kerumah singgah, hingga saat ini tidak ada info kelanjutan mengenai penanganan medis.

 

"Kami berharap agar pihak RS menyegerakan proses pengobatan Nursayani, karena beban keluarganya juga cukup berat, yang kita kwatirkan beban mental nantinya yang terganggu," katanya.

 

Untuk diketahui, Nursayani adalah seorang anak yatim, dengan status keluarganya yang sangat kurang mampu, dan menumpang digubuk ditanah salah seorang warga.

 

Menurut kesaksian dari pihak keluarga jadwal operasi dihari Selasa (17/7/18), namun saat berkas gugatan dimasukkan, operasi ditunda hingga hari Jumat (20/7/18).

 

Ditambah lagi pihak BPJS meminta adanya surat rujukan dari RS yang ada di Rokan Hilir, gunanya surat rujukan tersebut hingga saat ini masih belum diketahui secara akurat.

 

Sementara dari pihak Humas RSUD Arifin Achmad, pihak rumah sakit saat dikonfirmasi melalui telepon seluler belum bisa dihubungi.

 

TAUFIK SARAGIH