Di Penjaringan Partai Demokrat, Dedet Komit Riau Harus berbasis IT

Women face

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Noviwaldy Jusman ternyata juga andil dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan menyatakan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang.

Kader Demokrat yang biasa dipanggil Dedet itu, mengambil formulir penjaringan kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Provinsi Riau, Rabu (13/09) kemarin.

Dedet yang datang ke kantor DPW Partai Demokrat Riau, langsung didampingi Kader Demokrat, Indra Rukmana. Kedatangan keduanya langsung diterima oleh Sekretaris Panitia Penjaringan Jony Irwan dan panitia seleksi, Najib Effendi dan lainnya.

Dedet mengaku optimis dengan keikutsertaan dirinya dalam penjaringan Bakal Calon (Balon) Pilgubri dalam bertarung memperebutkan kursi Nomor 1 di Provinsi Riau.

Meskipun diketahui Ketua DPW Partai Demokrat Riau, Asri Auzar, sebelumnya menyatakan mendukung Achmad MSi sebagai calon Gubernur Riau periode 2018-2023.

"Biarlah Ketua Umum dan DPP yang menilai (penjaringan,red) ini nantinya," Katanya.

Diakuinya, saat ini banyak sekali perbaikan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang belum maksimal di Provinsi Riau saat ini. Dengan banyaknya persoalan itulah kader Demokrat itu termotivasi dan ikut bertarung di bursa pencalonan Pilgubri 2018 mendatang.

"Riau ini harus berbasis sistem IT. Meningkatkan SDM, terutama yang harus diperhatikan adalah tenaga honornya," ucap Dedet.

Selain itu, dia juga berencana akan memperhatikan infrastruktur hingga ke pelosok pedalaman dengan basis kinerja di pemerintahan yang dibarengi dengan sistem teknologi

"Berbasis teknologi untuk menghindari praktik transaksional. Dan saya siap apabila tujuan saya maju ini diberi kesempatan dan direstui partai," pungkasnya.

Reporter : Reza
Redaktur : Sidik