Catat ! Ini Impian Besar Warga Mandah yang Dititipkan ke Paslon Syamsuar-Edy

Women faceCawagub Riau Edy Natar Nasution

TEMBILAHAN - Impian masyarakat Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memiliki akses jalur darat menuju Ibukota Tembilahan diharapkan dapat terwujud, jika pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar - Edy Natar Nasution terpilih nantinya.

Permintaan tersebut disampaikan H Samsuri Latif, salah seorang tokoh masyarakat disana yang turut menghadiri kampanye dialogis Cagub Riau Edy Natar di Desa Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah, Sabtu (31/3/2018).

Karena menurut Samsuri, jika jalan penghubung antara Mandah-Tembilahan sudah ada, ia yakin bakal mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat.

"Kalau mobil sudah bisa melintas ke Mandah, ongkos masyarakat juga menjadi ringan. Dan masih banyak lagi keuntungan jika bisa dilalui jalur darat ke Mandah ini," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Tarmizi, selaku Ketua MPP PAN Inhil. Ia menegaskan, apabila jalur darat bisa ditempuh masyarakat Mandah-Tembilahan, maka akan memudahkan masyarakat guna memasarkan hasil pertanian mereka seperti kelapa.

Selain itu, dengan keberadaan akses jalan darat juga memudahkan bagi masyarakat saat pengurusan administrasi kependudukan seperti membuat KTP, KK dan akte kelahiran di ibukota Tembilahan tanpa harus menginap lagi.

Merespon permintaan masyarakat, usai kampanye dialogis, Cawagub Edy Natar langsung turun lapangan bersama tokoh masyarakat untuk meninjau lokasi pembangunan menjadi proyek multiyeas High way Tempuling-Mandah yang hingga saat ini tak kunjung dilanjutkan.