Camat Marpoyan Damai Beri Pembekalan Peran Strategis Smart City Kepada 425 RT/RW

Women face

PEKANBARU-Bertempat di aula lantai 8 RS Eka Hospital, Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi SSTP memberi pembekalan peran strategis terhadap program Pekanbaru Smart City kepada 425 forum RT/RW se Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (23/11/2017).

Dalam amanahnya, Fiora menyampaikan forum RT/RW harus memahami betul peran strategis yang harus dilaksanakan RT/RW di tengah masyarakat. Ini dimaksudkan, guna mendukung progam Pemerintah Kota, dalam mewujudkan Pekanbaru sebagai kota yang Smart City Madani.

"Hari ini sebanyak 425 gabungan forum RT/RW se-Marpoyan Damai kita beri pembekalan tentang peran strategis Smart City Madani. Sosialisasi ini penting kita laksanakan karena RT/RW merupakan elemen terpenting pemerintahan di tingkat bawah yang berhubungan langsung dengan masyarakat," ujar Fiora yang diwawancarai faktariaucom.usai acara.

Selain itu, Fiora juga menyampaikan betapa pentingnya RT/RW melakukan input data yang berada kewilayahannya. Antara lain mengenai data lingkungan, monografi, jumlah penduduk miskin dan lain sebagainya.

"Melalui data kita dapat mengetahui hal-hal yang diperlukan nantinya. Ini adalah instruksi dari bapak Walikota untuk mengetahui pemetaan yang nantinya akan dilakukan langkah-langkah strategis," tambah Fiora.

Reporter : Kurniawan

Redaktur : Rio