Bupati Bengkalis Safari Ramadhan di Pinggir

No comment 425 views
Women face

PINGGIR-, Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta rombongan melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1439 Hijriah di Kecamatan Pinggir. Dalam pelaksanaan safari tersebut, Bupati Amril juga mengikuti buka puasa bersama dengan seluruh masyarakat yang ada di Desa Pinggir beserta sekitarnya.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan Beberapa waktu lalu sudah mendengar terjadinya pengeboman di Surabaya oleh sekelompok teroris, setelah itu terjadi juga penyerangan terhadap Mapolda Riau. "kita mesti waspada,” kata Bupati Amril saat safari Ramadhan di Masjid Al Munawarah Jalan Batin Muajolelo RT.02 RW.01 Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir.

Mengantisipasi aksi terorisme, Bupati Amril mengatakan, Selasa lalu, Dirinya bersama Dandim dan Kapolres Bengkalis telah menandatangani pernyataan sikap mengutuk keras aksi terorisme dan membuat empat maklumat. Maklumat itu ditujukan kepada Camat, Koramil, Kapolses, kepala desa/lurah serta seluruh masyarakat.

“Isi maklumat itu pertama, kami minta aktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling), kedua RT dan RW memberlakukan wajib lapor 1x24 jam bagi pendatang/tamu, ketiga data semua rumah sewa dan tempat kos-kosan, keempat lakukan koordinasi dengan pihak keamanan jika melihat aktivitas orang yang mencurigakan,” paparnya, Kamis malam, 24 Mei 2018.

Dikatakan Amril, biasanya para teroris mengenakan atribut Islam, seperti cadar dan bercelana cingkrang, namun Dia menegaskan tidak semua orang yang berciri-ciri demikian adalah teroris.

“Saat ini citra Islam sedang diuji, sebab para teroris biasanya pakai cadar dan bercelana cingkrang. Meski kita harus waspada tapi ingat jangan menuduh, kita harus menyelidiki terlebih dahulu jika ada yang mencurigakan segera koordinasikan kepada pihak kemamanan,” pintanya.

Bupati Amril juga berpesan agar masyarakat di Negeri Junjungan menjaga kerukunan dan persatuan jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018.

“Pada tanggal 27 Juni tahun 2018 ini kita akan melaksanakan Pilgubri, bagi yang sudah punya hak pilih, mari kita salurkan hak pilih tersebut dengan mendatangi TPS terdekat. Berbeda pilihan adalah sesuatu yang wajar, beda pilihan biasa tapi jangan sampai terpecah belah, jaga persatuan dan kesatuan,” pesannya.

Amril mengingatkan, silahkan pilih pemimpin yang paling baik, meski satu sama lain pilihannya tak sama, namun jangan sampai saling tidak sapa.

“Kadang-kadang, gara-gara berbeda pilihan, tidak saling sapa antar keluarga, tetangga, antar kampung, dan antar teman. Jangan sampai demikian, setelah pemilihan, kita harus kembali jadi saudara, teman dan seperti sedia kala,” seru Amril.

Di bagian lain, Bupati Amril berpesan kepada orang tua agar senantiasa memproteksi anak-anaknya supaya tidak terjerumus dalam dunia narkoba.

“Narkoba sedang mengacam generasi muda, karena itu, keluarga sebagai lingkungan terkecil dari masyarakat harus betul-betul mengawasi pergaulan anak-anaknya. Di bulan baik dan hari baik ini mari sama-sama kita nyatakan perang terhadap narkoba,” tegasnya.

 

Parlin S Nababan.