Bupati Bengkalis Resmikan Gedung UPT Puskesmas Pematang Pudu

Women face

MANDAU- Bupati Bengkalis Amril Mukmunin, SE. MM, yang didampingi ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bengkalis Kasmarni, meresmikan gedung UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada diRT 06 RW 01 kelurahan Pematang Pudu kecamatan Mandau kabupaten Bengkalis pada kamis sore (21/12/2017).

 
Gedung UPT Puskesmas yang diresmikan tersebut nantinya akan  melayani kesehatan masyarakat untuk 3 kelurahan. Yakni, kelurahan Pematang Pudu, kelurahan Balik Alam dan kelurahan Batang Serosa.
 
Diacara peresmian gedung UPT Puskesmas itu, salah satu tokoh masyarakat yakni, Sutan Batuah dalam sambutannya berharap nantinya UPT Puskesmas tersebut bisa melayani masyarakat lebih baik dan jangan mempersulit masyarakat saat mendapat layanan kesehatan.
 
"Harapan kami masyarakat disini, dengan adanya UPT Puskesmas ini jangan dipersulit saat kami hendak berobat. Dan terkait rekrut tenaga kerja, mohon pak bupati memberi memo kepada perusahaan (PKS diPematang Pudu) agar mempekerjakan masyarakat tempatan diPKS yang ada didaerah kami ini," ujarnya berharap pada bupati Bengkalis. 
 
Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SE. MM dalam sambutannya mengatakan, 
Puskesmas adalah sebagai ujung tombak dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Sesuai permendagri dan peraturan bupati Bengkalis yang tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.
 
"Saat ini   kita telah  menetapkan  18 UPT Puskesmas sekabupaten Bengkalis. Kepada Plt kadis kesehatan saya harap untuk  mempersiapkan admistrasi UPT Puskesmas ini.
Ditahun 2018 pemkab akan melakukan perehapan puskesmas Duri kota, penambahan UPT Puskesmas dan Polindes dibeberapa kecamatan. Pembangunan semua itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat," jelas Amril Mukminin.
 
 
 
Penulis: Parlin S Nababan.