Bupati Bengkalis Dibawa KPK, Ternyata Kabar Hoax

No comment 1455 views
Women face

BENGKALIS-, Pasca penggeledahan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Bengkalis Amril Mukminin beberapa hari yang lalu banyak beredar isu bahwa orang Nomor satu di Negeri Junjungan tersebut dibawa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK).

Namun kenyataannya Bupati Bengkalis Amril Mukminin tidak ada dibawa oleh KPK pasca penggeledahan tersebut dan belum ada menetapkan Tersangka baru dalam kasus yang sedang didalami KPK.

Salah satu orang terdekat Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat dihubungi via seluler mengatakan Tidak benar bahwa KPK membawa Bapak Bupati, dan saat ini beliau tengah berkumpul bersama keluarga besar nya, Jadi mohon kepada semua pihak jangan menyebarkan isu yang tidak benar ditengah-tengah masyarakat,” kata Irfan Hartawan, orang dekat Bupati Bengkalis.

Sementara itu pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Juru bicaranya Febri Diansyah ( yang dirangkum Riau Potenza. com),  juga membantah bahwa tidak ada membawa Bupati Bengkalis Amril Mukminin seperti informasi yang beredar dikalangan masyarakat.

“Tidak benar, KPK tidak ada membawa Bupati Bengkalis Amril Mukminin jadi mohon kepada pihak yang menyebarkan isu tersebut jangan menyebarkan informasi yang tidak benar ditengah-tengah masyarakat,” ujar Juru bicara KPK Febri Diansyah.

Febri menambahkan, Saat ini pihak KPK belum menetapkan tersangka Baru dalam dugaan Korupsi pengerjaan Proyek MY Rupat pada Tahun 2013-2015 dan saat ini status Bupati Bengkalis Amril Mukminin masih sebagai saksi meskipun pihaknya menemukan uang Tunai sebesar Rp 1,9 Miliar dan ini masih dalam proses penyelidikan.

“Sama-sama kita ketahui bersama dalam kasus proyek jalan di Rupat, KPK telah menetapkan dua orang tersangka. Yaitu Sekdako Dumai M Nasir sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) ketika masih menjabat sebagai Kadis PU dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar. Perkara ini diduga merugikan negara Rp80 miliar,” tukasnya.