Bangun Kesadaran Masyarakat Ciptakan Harkamtibmas, Polres Dumai Gelar Program Duduk Besile

Women face

DUMAI - Dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Harkamtibmas, Kepolisian Resort (Polres) Dumai menggelar Program Duduk Besile.

Kegiatan perdana tersebut dipimpin langsung Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK bertempat Jl. Cendrawasih RT.03 Kel. Laksamana Kec. Dumai Kota - Kota Dumai.

" Program ini kita lakasanakan guna membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Harkamtibmas di Kota Dumai, khususnya dilingkungan Kelurahan Laksamana dan ini sebagai bentuk perhatian kami, kami mengunjungi kampung Kel. Laksamana yang pertama dalam program Duduk Besile bersama masyarakat," kata Kapolres AKBP Restika, Rabu malam (25/10/2017).

Dihadapan ratusan warga yang hadir, Kapolres berjanji akan melanjutkan program Bapak Kapolres yang lama yakni menjadikan Kampung Laksamana menjadi kampung bebas Narkoba dan menjadi kampung Wisata Bahari.

Untuk itu, Ia mengajak warga agar bersama - sama mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba serta mendukung pihak Kepolisian dalam pemberantasan Narkoba.

" Jika ada informasi terkait peredaran atau penyalahgunaan Narkoba dan terkait Kamtibmas lainnya, kami menghimbau agar masyarakat jangan takut melaporkan terhadap kami dan kami akan langsung tindaklanjuti," pesan AKBP Restika.

Tak lupa, Kapolres juga mengimbau agar sesama masyarakat Kota Dumai dapat bersama - sama mendukung dan mensukseskan program visi dan misi Pemerintah Kota Dumai.

" Kami mengucapkan terimakasih terhadap semua pihak yang hadir saat ini karena telah menyambut kehadiran kami," tutup Kapokres seraya menyebutkan, Mari bersama mendukungn dan mewujudkan Kampung Laksamana menjadi kampung bebas Narkoba dan menjadi kampung Wisata Bahari.

Selesai kata sambutan dari Kapolres Dumai, acara dilanjutkan sesi tanya-jawab. Dalam sesi tanya-jawab tersebut masyarakat sangat mengharapkan perhatian dari pihak Kepolisian dan Instansi pemerintahan lainnya dalam menjaga keamanan dan pembangunan ekonomi masyarakat.

Turut hadir dalam program duduk besile, Camat Dumai Kota Tanwir Azhar Efendi S.Sos.l, Anggota DPRD kota Dumai Sayful Azhar, Pasiter Kodim 0320 Dumai Kapten Arh. Bambang,S, Kapolsek Dumai Kota Iptu Iskandar, Lurah Laksamana Hj.Jazmawar, Ketua LPMK Kel. Laksamana, Perwakilan dari GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional) DPC Dumai, Ketua RT dan para warga sekitar.

Reporter : Dika
Redaktur : Sidik