Balon Wagubri Khairuddin Al-Young Riau Pimpin Rapat Pembentukan Tim Relawan

Women face

PEKANBARU - Sebagai salah satu kandidat Calon Wakil Gubernur Riau, Khairuddin Al-Young Riau mengaku telah mengumpulkan sejumlah relawan yang bertugas mendorong popularitas dalam persaingan menjadi Calon Wakil Gubernur Riau dari partai yang sudah didaftarnya ke sejumlah partai politik.

"Alhamdulillah, tim sudah mulai bergerak. Kebanyakan adalah relawan-relawan yang terpanggil untuk ikut turun tangan menyelesaikan masalah-masalah di Negeri Lancang Kuning Provinsi Riau yang kita cintai ini," kata Khairuddin Al-Young Riau didampingi H. Edy Basri, SH Mantan DPRD Provinsi Riau, Rabu (20/9/2017), usai ngopi bareng sekaligus pembentukan Tim Relawan Pendukung Khairuddin Al-Young Riau Jalan H.R.Soebrantas Pekanbaru, Riau.

Khairuddin yang merupakan dosen sekaligus Sekretaris Umum PP. Ikatan Keluarga Alumni UIN Suska Riau ini memastikan, gerakan untuk mendukung dirinya maju sebagai kandidat Wagub Riau 2018-2023 ini sudah kita bentuk para relawan yang sudah menyebarkan beberapa pesan visi dan misi dalam aktivitasnya di dunia politik saat ini ke beberapa daerah terpencil di kampung-kampung di Riau.

"Tim Relawan Pusat Pendukung Khairuddin sudah kita bentuk, jadi tidak ada hubungannya dengan saya sebagai Dosen Mengajar, apalagi Sekum di IKA UIN Suska Riau," ucapnya.

Kendati demikian, Khairuddin tidak melarang alumni dari UIN Suska Riau yang hampir 70.000 yang tersebar se Riau untuk turut serta bergabung dalam relawan yang mendukung pencalonannya sebagai balon Wagubri 2018 ke depan.

"Sebagai warga negara, mereka boleh saja (bergabung), tetapi tidak ada hubungan antara alumni dengan gerakan ini. Tidak ada keharusan. Mereka (relawan) memilih agar jelas ada bedanya," ungkap Ketua Umum Majelis Perjuangan Rakyat (MPR) Riau Gabungan mantan calon DPD RI Pemilu 2014/2019 itu.

Ketua Tim Relawan Pendukung Khairuddin Al-Young Riau, Condri Sonata didampingi Darwin JB Sekretaris Tim usai rapat menyatakan kesiapannya dalam menyukseskan dalam helat Pilgubri ini.

"Kami dipercayakan dan diberikan SK Tim oleh Kandidat Wagubri bang Khairuddin Al-Young Riau dalam rangka melakukan pembentukan Tim pusat sampai tingkat RT se Provinsi Riau serta melakukan serangkaian lobi-lobi kepada kandidat Gubernur Riau dan partai politik sebagai kendaraan pengusung menuju pemilihan Gubernur Riau mendatang.

Dalam sesi penunjukan tim memang alot tadi, karena ini bukan sekedar gagahan bangga menjadi Tim Relawan bang Khairuddin yang juga Sekretaris DPH LAM Riau itu, tapi merupakan suatu 'amanah' dan kita siap bekerja maksimal dan profesional agar perencanaan langkah2 politik serta penyusunan program guna merapatkan barisan dalam rangka penguatan visi & misi dengan menekankan tentang publikasi seorang tokoh masyarakat Riau dalam pemilihan cawagubri nantinya.

Selanjutnya, Bagi yang siap bergabung menjadi Tim Relawan, silahkan daftar ke kami langsung sebagai Tim menyesuaikan di wilayah Kabupaten Kota kecamatan, desa dan tim tingkat RT masing-masing", beber pemilik rumah makan sinar harapan jalan air hitam dekat fitnes zone yang dijadikan Posko Tim Relawan Pendukung Khairuddin Al-Young Riau ini mengakhiri.(rls)