APBD-P Riau Ketok Palu Kamis Besok

No comment 439 views
Women face

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau , Noviwaldi Jusman menyebutkan, Kamis (12/10) APBD-P 2017 Riau 'ketok palu' atau disahkan. Untuk saat ini Komisi sedang proses penyampaian laporan ke Pimpinan terkait pembahasan yang sudah dilakukan dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mitra kerja masing sebelum dibawa ke rapat Banggar (Badan Angaran).

"Komisi sudah membahas penggunaan anggaran bersama Satker mitra kerja. Terutama mengenai item-item dan nomenklatur tethadap kegiatan yang akan dikerjakan. Terutama menyangkut prioritas, efisiensi dan penbahan. Diharapkan Rabu (11/10) sudah final dan Kamis (13/10) ketok palu," jelasnya saat dikonfirmasi.

Saat dikonfirmasi lagi mengenai kegiatan yang jadi prioritas nantinya yang dikakukan pada rapat Banggar, politisi Partai Demokrat ini kembali menyebutkan, pertama bidang pendidikan dan krsehatan. Terutama melengkapi yang masih kurang.

"Kalau unruk infrastruktur tidak mungkin kagi karena waktu pendrk. Pembayaran hutang sudah tidak afa lagi. Pokoknya melanjutkan yang masih kurang-kurang yang jadi kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Sebagaimana yang diberitakan harian ini sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD Riau menyepakati Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017 dengan besaran Rp 10T. Devisit anggaran sekitar Rp 1,3T karena pendapatan hanya sekitar Rp 9T yang akan ditutup dengan SILPA (Sisa Lebih Penggunaan Anggaran).(MCR)