Akhirnya PSPS Lolos Babak 8 Besar

No comment 389 views
Women facefoto media center Riau

PEKANBARU - PSPS Riau akhirnya memastikan langkah untuk melaju ke babak Delapan besar atau quarter final Liga 2 Indonesia. Kemenangan meyakinkan 4-0 melawan Cilegon United di Stadion Kaharudin Nasution ini pun disambut gembira dari seluruh suporter memenuhi stadion.

Jalannya Pertandingan Sejak kick off, PSPS Riau bermain sangat impresif. Dengan pola permainan menyerang, PSPS Riau sudah berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan pada menit '6. Gol disarangkan oleh penyerang PSPS, Wazir Kahfi.Tujuh menit berselang, Herman Dzumafo nyaris menggandakan keunggulan PSPS Riau. Namun sayang bola hasil tangkapan tidak sempurna dari kiper Cilegon, Rafit Ikhwanudin gagal dimaksimalkan sang kapten.

Tertinggal dari tuan rumah, Cilegon pun mulai menekan balik PSPS Riau. Beberapa kali pemain Cilegon mengancam gawang PSPS. Namun Gianluca Pandeynuwu masih sigap mengamankan gawangnya.Dimenit '27, pelanggaran yang dilakukan Cilegon berbuah penalti bagi PSPS. Eksekusi sempurna Dzumafo pun berhasil menggandakan keunggulan PSPS.

Dimenit '33 giliran Firman Septian yang membuat pendukung PSPS bersorak. Golnya berhasil memperjauh jarak ketertinggalan Cilegon. Dan hingga turun minum, PSPS berhasil menggandakan keunggulan 3-0. Babak Kedua Setelah unggul di babak pertama 3-0, PSPS terap bermain menekan di babak kedua. Di awal permainan, PSPS nyaris menambahkan lagi keunggulannya.

Namun sayang upaya Kahfi di menit 47 tersebut dinyatakan offside.Tidak membutuhkan waktu lama, menit '48 serangan dari sisi kiri PSPS berhasil membuahkan hasil. Kali ini giliran Frengky Kogoya yang mencatatkan namanya di papan skor. PSPS memperbesar keunggulan 4-0.Para pemain PSPS tetap melanjutkan permainan menyerang. Menit '53 sepakan Kahfi masih lemah dan berhasil diamankan kiper.

Demikian juga kesempatan Dzumafo di depan gawang Cilegon yang berhasil diamankan.Sesekali Cilegon United juga melakukan serangan membahayakan ke gawang PSPS. Namun penyelamatan dan aksi gemilang Gianluca berhasil membuat gawang PSPS aman. Hingga akhir waktu normal dan tambahan waktu dua menit, skor masih tetap 4-0 dan PSPS lolos ke babak delapan besar.

Sumber : Media center Riau